Home » » Fitrah Manusia

Fitrah Manusia

Written By NuXie on Sabtu, 05 Februari 2011 | 02.38

Abu Dzar r.a. berkata, “Kekasihku (Rasullullah) berpesan kepadaku agar aku tidak menghiraukan cercaan orang yang mencerca. Dia juga berpesan agar aku bersilatur-rahim walaupun ia menjauhiku.”

Fitrah manusia ada hal pokok 

1. mengenai fitrah Baqo 
2. Mengenai Fitarah Na'u dan 
3 Fitrah At-tadayun + mengenai fitrah Hajatul Udhowiyah...!

Baqo = Mempertahankan diri, 

Na'u = Melestarikan Keturunan,

Tadayun = Mengagungkan sesuatu terkait

Hajatul Udhawiyah ini mengeani Rangsangan Dari diri Manusia...!

Baqo contohnya ketika orang memukul kita pasti kita membalas pukul sesuai apa yang dilakukan orang yang memukul, ini contoh yang di ajarkan Rasulullah....! 
kalau Na'u contohnya terkait menunggu jodoh yang akan ditentukan Allah, 
nah kalau tadayun fitrah bagi manusia untuk menyembah sesuatu...,
kalau hajatul udhowiyah pemenuhan terhadap kebutuan makan, minum...dll

Apabila diluar fitrah tersebut seorang manusia wajib membela dirinya, apalagi klo itu menyangkut keselamatan dirinya dan agama serta Junjungannya..........
Dia harus berani berjuang mempertahankan keyakinannya walaupun dengan taruhan nyawanya........
Tapi tidak dengan cara bunuh diri seperti yang di lakukan saudara kita yang terseseat dalam memahami konsep jihat .........
karena bunuh diri sangatlah di benci oleh Allah SWT, dan itu merupakan dosa besar.

Salah satu contoh di mana tindakan itu sudah di luar batas : 

salah satu contoh dimasa rasulullah seorang sahabat yang buta mengkapak kepala istrinya yang menghina rasulullah, maka rasulullah menyetujui perbuatan sahabat tersebut...!

Pada masa sekarang sistem yang di pakai oleh negara kita sudah tidak sesuai dengan Pancasila dan merupakan peninggalan Belanda.
Terkait masalah yang terjadi masa sekarang UUD yang digunakan tidak lagi di jalankan sebagaimana mestinya sekarang UUD bagaikan KUHP peninggalan Belanda yang akhirnya kita akan berhadapan dengan pemerintah yang menggunakan sistem kufur...! dan menjadi sebuah dilema. Maka yang kita butuh kan sekarang adalah solusi tuntas atas segala permalahan ini yaitu mengajak umat untuk kembali menegakan Islam secara kaffah (menyeluruh).


Kesimpulanya terkait segala yang datang dari Islam termasuk masalah sabar atau pun aturan Lainya kesemuanya tidak bertentangan dengan fitrah manusia...! dan memang sekarang pula manusia sangat membutuhkan tegaknya kembali Islam, karna Islam Rahmat bagi semua manusia...!


Kesimpulanya terkait segala yang datang dari Islam termasuk masalah sabar atau pun aturan Lainya kesemuanya tidak bertentangan dengan fitrah manusia...! dan memang sekarang pula manusia sangat membutuhkan tegaknya kembali Islam, karna Islam Rahmat bagi semua manusia...!
dan satu pesan rasulullah yang sangat penting untuk diketahui...(barang siapa mati sedangkan dipundaknya tidak ada bait terhadap seorang Kholifah maka matinya dalam keadaan jahiliyah...!

( Harap kritik dan saran yg konstruktif demi perbaikan penulisan selanjutnya)
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Himpunan Mahasiswa Islam - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger